Beranda > Life, Ngedumel, Open Source > Saya hanyalah user biasa..

Saya hanyalah user biasa..

Saya akhir-akhir ini memang benar-benar mengalami degradasi otak. Bermula dari awal seting dovecot.conf untuk otentikasi SSL dan TLS menggunakan cara yang sangat sederhana yaitu PLAIN LOGIN 😛 saja baru dong setelah baca /etc/dovecot/dovecot.conf sebanyak 3 kali berturut-turut 😀

Dan degradasi ini berlanjut ketika saya kebagian jaga warnet lalu ada user yang meminta untuk scan flash disk miliknya apakah ada virus yang seperti biasa menyerang Win32…

Ditemani mas-mas sok imut disebelah saya, kami berdua kebingungan mencari exe dari virus scanner.

/me : “pakenya anti virus apa biasanya?”

mas sok imut : “Biasanya pake NOD32 tapi kok di klik kanan ga ada 😀 (khas si *******)”

/me : [sudah mulai panik]

mas sok imut : “wah kayaknya ga ada NOD32 deh…”

mas sok imut : [tanya ke tukang pemecah masalah kambing hitam]”Bangggg…Ada NOD32 ga ??”

Tukang pemecah kambing hitam : “ga ada !” [jawaban simpel dan terkesan menghindar agar ditanyai lagi :D]

mas sok imut : “ooo….pantes ga bisa…”

dateng mas sok pahlawan dan berkata “Ni pc memang ga ada virus scanner nya, jadi kalo user mo scan ya emang ga bisa”

[sok kompak] saya dan mas sok imut : “ooooo…pantes”

Yang jadi titik utama dalam kekonyolan ini adalah saya benar-benar menjadi gagap apakah setelah lama saya tidak memakai Win32 dan saya benar-benar bingung bagiamana cara buka file exe saja bingungnya minta ampun.

Sampai-sampai scan virus saja, saya harus bertanya, “Namanya anti virus itu apa to ?”

benar-benar pertanyaan yang bodoh. Tidak seharusnya diucapkan oleh seseorang yang mengaku menyukai komputer….Zzzzzzzzz

Lalu saya hanya terpikirkan, “Ya memang saya mungkin harus mengubah profile pada ini dan mengatakan saya hanyalah user biasa, ga tau apa itu makanan gcc ataupun postconf -e….”

“boro-boro postconf -e, nyari exe antivirus nod32 saja kagak becus”
[padahal emang pc ga ada nod32 nya 😀 :))]

*degradasi otak*

  1. Februari 28, 2008 pukul 3:42 am

    Mirip dengan yang kualami. Secara sangat jarang memakai OS model begitu, kadang bingung kalau ada yang minta bantuan.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar